Wisata Kabupaten Pasuruan - wisata jawa timur
Headlines News :

penunjuk waktu

Random post

Toko Laptop

Lencana Facebook

Template information

Home » » Wisata Kabupaten Pasuruan

Wisata Kabupaten Pasuruan

Written By Unknown on Monday, April 4, 2011 | 12:26 AM

Kabupaten Pasuruan merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. dengan Ibukotanya adalah Pasuruan. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Sidoarjo dan Laut Jawa di utara, Kabupaten Probolinggo di barat, Kabupaten Malang di selatan, Kota Batu di barat daya, serta Kabupaten Mojokerto di barat. Kabupaten ini dikenal sebagai daerah industri dan daerah wisata, termasuk Gunung Bromo.

Pasuruan dilintasi jalur pantura Surabaya-Banyuwangi. Kabupaten Pasuruan juga dilintasi jalur kereta api lintas timur Pulau Jawa serta menuju Malang, Blitar, Tulungagung, Kediri dan Kertosono, di Stasiun Bangil terdapat persimpangan jalur tersebut. Bagian barat wilayah Kabupaten Pasuruan terdapat jalur utama Surabaya-Malang, serta ruas jalan tol Surabaya-Gempol yang sementara terputus akibat luapan lumpur lapindo. Gempol merupakan kota persimpangan jalur Surabaya-Malang dengan jalur menuju Mojokerto/Madiun.


Beberapa Objek Wisata Yang ada di Kabupaten Pasuruan:



Wisata Alam Banyu Biru adalah salah satu wisata favorit di Pasuruan, di banyu biru ini terdapat 4 kolam renang dan beberapa play ground.
Selanjutnya





Candi Jawi terletak di desa Candiwates Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Candi Jawi dibangun pada abad 13 (1300 M) pada tahun 1331.
Selanjutnya





Danau Ranu Grati merupakan salah satu obyek wisata alam kabupaten pasuruan. Dengan luas 198 hektar ini, Danau Ranu GratiSelanjutnya





Wisata Gunung Bromo ini merupakan salah wisata yang paling dicari oleh turis lokal dan mancanegara, banyak pesona keindahan yang ada di wisata ini.Selanjutnya





Kebun Raya Purwodadi adalah salah satu wisata andalan di kabupaten pasuruan,Jawa Timur.Selanjutnya







Pertapaan Indrokilo Lokasinya berada di desa Dayurejo Kecamatan Prigen atau 50 km dari kabupaten Pasuruan.Selanjutnya
Share this article :

0 komentar:

Search This Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. wisata jawa timur - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya